You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KEBONREJO
Kalurahan KEBONREJO

Kap. TEMON, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

WELCOME TO WEBSITE KALURAHAN KEBONREJO

PENGUATAN IMAN DAN TAKWA WARGA KALURAHAN KEBONREJO

Admin Kalurahan 23 Desember 2022 Dibaca 753 Kali
PENGUATAN IMAN DAN TAKWA WARGA KALURAHAN KEBONREJO

Temon, Kulon Progo—Kalurahan Kebonrejo laksanakan pengajian rutin Minggu Legi pada 11 Desember 2022. Pengajian yang dilaksanakan di Balai Kalurahan Kebonrejo setiap Minggu Legi pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB ini merupakan wujud dari tekad warga Kalurahan Kebonrejo untuk mempererat tali silaturahmi antar warga serta sebagai upaya untuk meningkatkan iman dan takwa.

Tidak akan sempurna keimanan serta amal kecuali dengan keutamaan sebuah ilmu yang dilandasi al-Qur’an dan as-Sunnah, serta agar tercapai manusia berkarakter Qur’ani yang beradab, yang mampu beradaptasi dengan zaman tanpa meninggalkan identitas ketauhidannya. Untuk menjadikan manusia yang berkarakter Qur’ani tersebut, maka warga Kalurahan Kebonrejo yang beragama Islam harus diarahkan sejak dini untuk memahami al-Qur’an maupun as-Sunnah dengan mentadabburinya, membaca, mengkaji, mengamalkan, dan mengajarkannya. Selain itu, warga juga diharapkan tidak melupakan Pancasila sebagai filosofi nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia, dan dapat mencintai budaya yang ada.

Pengajian Minggu Legi ini diikuti oleh warga Kalurahan Kebonrejo dan sekitarnya serta KH. Dalhar Nuri sebagai pengisi ceramah. KH. Dalhar menyampaikan ceramahnya dengan beberapa tema. Diantaranya, yaitu kewajiban untuk menghormati orang tua, pentingnya beristighfar, serta syarat mengqadha sholat. Warga sangat berantusias dan mengikuti rangkaian kegiatan pengajian ini dengan seksama. Pengajian yang dimoderatori oleh Bapak H. Sudarto ini diawali dengan pembacaan sholawat kemudian penyampaian materi oleh KH. Dalhar Nuri, dilanjutkan dengan tanya jawab, dan diakhiri doa bersama yang dipimpin oleh KH Dalhar Nuri.

“Alhamdulillah, dengan adanya pengajian rutin ini warga Kalurahan Kebonrejo dapat termotivasi untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. dan bersama-sama melaksanakan ibadah dengan istiqomah,” ujar Bapak Lazuardi, salah satu warga yang hadir dalam pengajian tersebut.

Warga berharap kegiatan ini dapat terus berjalan, membawa hikmah dan berkah, serta dapat menjadi wadah dalam pembentukan karakter warga khususnya di Kalurahan Kebonrejo.

Penulis: Rahma Atin Nabilah

Foto: Rizal

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image